Wednesday, February 6, 2013

Flashdisk Rusak apakah langsung dibuang?

Advertisement

Jika flashdisk anda rusak! bagaimana cara menyikapinya. Baik itu rusak pada hadware atau sotware nya, sebaiknya flashdisk anda jangan buru-buru untuk dibuang atau di jual ke tukang rongsokan. Sebab dibalik rusaknya flashdisk tersebut masih ada manfaatnya. Gimana caranya memanfaatkan flashdisk rusak?. nah ini yang akan saya bagikan di postingan ini, jadi simak terus yah,,,.

Seperti pengalaman saya beberapa tahun yang lalu, yang manfaatkan flashdisk yang rusak parah, hadwarenya sudah hancur atau sudah patah. Jika kita berpikirnya pintas tentu flashdisk rusak yang model beginian pasti langsung dibiarkan begitu saja atau yang lebih extrimnya lagi dibuang. Namun anda tidak sadar dibalik kerusakan tersebut ada manfaatnya.

Yang tampak rusak bagi kita saat  Flashdisk rusak atau patah sesungguhnya hanya fisik flashdisk tersebut, namun memori penyimpannya belum tentu rusak. Memori penyimpan yang ada di flashdisk sebetulnya sama persis dengan memory card yang ada pada Hp. Jadi memori inilah yang paling penting untuk diselamatkan, dengan begitu kan masih bisa dimanfaatkan.

Saat ini untuk membeli memory card yang berkapasitas 4 gb, kita perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 30.000 sampai Rp.50.000, jadi sangat sayang bila flashdisk yang rusak tersebut tidak kita ambil memorynya. oke, itulah poin yang ingin saya sampaikan kepada anda, Flashdisk rusak itu harus tetap dimanfaatkan. sepertinya tips ini segera berakhir, jika ada komentar, saran, kritik silahkan sampaikan di kolom komentar.

0 komentar:

Post a Comment