Saturday, February 2, 2013

Masih Kesulitan Memformat Flashdisk

Advertisement

Saat ini, saya mempunyai 5 flashdisk, dari kelima flashdisk tersebut ada satu yang rusak. Bentuk fisiknya masih bagus, namun flashdisknya tidak bisa kebuka, dan keluar informasi yang meminta flashdisk saya di Format. Namun saat saya mencoba format flashdisk tersebut selalu tidak berhasil. Lalu saya mencoba menggunakan software format flashdisk yang sempat saya bagikan kepada anda.

Rupanya dengan menggunakan bantuan software format flashdisk tersebut tetap saja flashnya tidak bisa di format, Sudah saya coba-coba semua software flashdisk yang saya miliki namun hasilnya tetap nihil. Disaat saya gagal menformat flashdisk tersebut terdapat info kalau flashdisk saya memakai proteksi jadi tidak bisa di format. Nah bagi teman teman yang punya pengalaman yang sama seperti saya, mohon berbagi yah tipsnya. Kata orang semakin kita sering berbagi maka kita akan semakin pintar,hehe.

Dari pengalaman ini saya mampu menarik hikmahnya,, hikmah inilah yang akan saya bagikan kepada kawan-kawan semua. Apa itu hikmahnya? sabar yah. simak terus artikel ini.

Kita tahu produk flashdisk yang kita gunakan saat ini sebagian besarnya adalah produk impor. Baik dari merk ternama hingga merk yang bisa disebut ecek-ecek. Misal khingston, sandisk, toshiba, hp, dan sebagainya,, itu semua merek impor. rupanya barang-barang tersebut rentan dengan kerusakan, saat membawanya, jadi jangan heran ada flashdisk yang baru kita beli belum sempat dipakai sudah rusak.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut saya punya tips saat anda hendak membeli flashdisk. Apalagi anda membelinya saat anda diluar kota atau jauh dari tempat tinggal. Karena tidak mungkin kita kembali ketempat membeli sedangkan jaraknya sangat jauh misal di propinsi berbeda. bisa-bisa tekor untuk biaya transpornya, yang nominalnya hampir sama dengan membeli baru.

Apa itu tispnya saat membeli flashdisk? tips yang akan saya bagi kali ini cukup dua saja :


  1.  Hendak cari flashdisk dengan merek-merek yang sudah terkenal kualitasnya.
  2.  Cari flashdisk yang kemasannya sudah di buka, karena flashdisk yang kemasannya sudah dibuka itu sudah dicek oleh importirknya atau distributor jadi resiko kerusakannya  0%.
  3. Minta penjualnya untuk mengecek terlebih dahulu apakah memang flashdisknya tidak rusak, untuk yang ini bisa anda lakukan jika diperbolehkan oleh si penjual.

0 komentar:

Post a Comment