Sunday, September 15, 2013

Cara Gampang Membuat Komputer Berbicara

Advertisement

Cara Membuat Komputer Berbicara - Benarkah bisa!. Yah benar bisa, rupanya komputer atau laptop bisa bisa berbicara dan mengucapkan kata-kata yang kita inginkan. apapun kata-kata yang ingin kita dengar dari komputer maka itu bisa kita lakukan, Misal kita ingin komputer bisa mengucapkan Assalamualaikum, Selamat datang !... maka anda tinggal ketik kalimat tersebut lalu simpan di notepad,, maka komputer akan otomatis Berbicara sesuai kalimat tersebut ketika file dalam notepad yang kita buat tadi diklik.

Cara Membuat Komputer Berbicara Hanya Butuh Waktu 2 Menit

Oke, Cara Membuat Komputer Berbicara itu Cukup Gampang, karena semua komputer bisa disetting Berbicara karena sudah memiliki frogram Notepad. yah anda hanya cukup menggunakan frogram notepad untuk membuat komputer anda berbicara. 

Untuk Caranya silahkan anda Buka Frogram Notepad anda
lalu ketik kalimat-kalimat berikut ini :
Dim msg, sapi
msg = "Assalamualaikum, Selamat datang"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

Maka, setelah anda ketik kalimat diatas, Simpanlah dengan memilih all file dengan nama mypc.vbs, Komputer anda sudah siap berbicara, Untuk mendengarnya berbicara dengan mengucapkan kalimat Assalamualaikum, selamat datang tinggal anda klik file yang telah anda buat tadi. Oya, kalimat yang berwarna merah diatas bisa anda ganti sesuai keinginan anda. Anda mau menggunakan Bahasa daerah sekalipun pasti komputer anda akan siap mengucapkannya.

Rupanya Gampang Membuat Komputer Berbicara

Itulah Sekilas Cara Membuat Komputer Berbicara sesuai dengan keinginan anda, Selamat Mencoba. Oya, sebelum pergi dari blog ini anda bisa membaca tips Cara Memformat Flasdisk anda yang sedang eror, silahkan anda baca artikel nya disini "Cara Format Flashdisk dengan Sofware". atau anda bisa mendownload Software Gratis nya disini "Download Software Format Flashdisk Gratis". Oke selamat Menoba.

1 komentar: